selamat Datang, dan jangan lupa kembali kunjungi blog ini

Rabu, 02 Februari 2011

JENIS-JENIS GITAR

Biasa nya kita Cuma tahu jenis gitar itu Cuma gitar elektrik dan akustik, tapi sebenarnya gitar itu ada beberapa jenis.

Nah,,saya mau sedikit ngebahas jenis-jenis gitar,, tapi mohon maaf nih,, keterangan nya kagak banyak yang saya kasih,,

1. Elektric solid body

    Gitar elektrik solid body ini yang paling banyak digunakan para gitaris,,karena sound yang dihasilkan bagus. Body gitar ini benar-benar terbuat dari bahan kayu pilihan-seperti basswood, mahogany, alder , maple ,dll- dan tidak ada ludang didalam nya (solid).


 

2. Semi acoustic

   Gitar ini juga biasa disebut gitar hollow. Bagian-bagian gitar semi akustik ini sama persis dengan gitar elektrik solid body, Cuma hal yang membedakan nya yaitu terdapat lubang (hollow) pada bagian-bagian tertentu dan body-nya yang sedikit lebih besar. Gitar semi akustik ini sangat terkenal di kalangan gitaris jazz. Gitar jenis ini yang terkenal seperti Epiphone .


 

3. Acoustic classic

 Nah, kalau gitar yang satu ini pasti semua orang tahu, gitar akustik . Gitar ini merupakan gitar yang paling banyak di gunakan dari pengamen hingga gitaris profesional sekalipun menggunakan gitar akustik ini. Selain itu harga ini terjangkau,sehingga menjadikan gitar ini paling diminati.


 

4. Elektro acoustic

   Gitar ini sama persis dengan gitar akustik klasik yang biasa kita lihat,, tapi ada yang membedakannya dengan gitar akustik biasa,, bisa teman-teman lihat dibagian pinggir nya. Ini yang bembedakannya.


 

Semoga bermanfaat ,, hidup musik Indonesia,,,!!!!!!

 

>

0 komentar:

Posting Komentar

Please comment